Thursday, February 1, 2024

Apa Itu Bisnis Affliasi


Pada kesempatan kali ini, saya  telah membuat kategori tutorial baru yaitu Bisnis Online“. Dalam kategori Bisnis Online saya akan membahas semua ilmu tentang bisnis online, strategi, serta tips dan trik , yang semuanya sedang saya pelajari ataupun sudah saya tekuni.
Semoga saja dengan adanya kategori ini, para pembaca setia blog ini makin terbuka wawasannya serta makin semangat dalam mempelajari dunia online.
Kalau begitu langsung kita bahas pelajar pertama :

Apa itu Bisnis Afiliasi?

Untuk para internet marketing dan marketers online pasti sudah tidak asing lagi dengan kata diatas, yaitu Bisnis Afiliasi. Memangnya apa sih bisnis afiliasi itu?
Mari saya jelaskan, Bisnis Afiliasi itu merupakan sebuah model bisnis yang proses mendapatkan uangnya dengan cara menjual produk orang lain. Artinya Anda bekerja sama dengan yang punya produk atau jasa untuk dijual kepada orang lain.
Bisnis Afiliasi ini sendiri menggunakan sistem bagi hasil untuk komisi bagi siapa saja yang berhasil menjual produk atau jasa mereka (Ada yang 50:50 , 40:60, 60, 40 dll). Setiap penyedia jasa afiliasi menawarkan persentase bagi hasil yang berbeda-beda, jadi silahkan pelajari aturan mainnya terlebih dahulu sebelum Anda memulai bisnis afiliasiini.

Siapa yang Cocok bermain Bisnis Afiliasi ini?

Bisnis Afiliasi ini 100% sangat cocok bagi mereka para pemula ataupun profesional yang hobi berjualan di internet tapi tidak memiliki sesuatu yang dapat dijual (tidak ada produk  / jasa).

Kenapa harus memilih Bisnis Afiliasi?

Para newbie atau pemula banyak sekali yang bertanya kepada saya:  “Kenapa kita mesti memilih bisnis ini? ini kan jualin produk orang lain. Kita rugi dong! Sudah dapat komisi gak utuh, penyedia bisnis afiliasi untung karena brandnya laku.”
Begitulah kira-kira pertanyaan dan pernyataan yang sering saya dengar. Dear mas, pak, mba, Bu… biar saya jawab ya 
Kenapa Anda harus memilih bisnis afiliasi adalah, karena bisnis model ini hampir bisa dibilang tidak ada resiko! Benarkah? Simak poin-poin berikut dan pikirkan!
         Anda tidak memerlukan biaya awal untuk membuat produk
         Anda menghemat waktu dalam menyediakan produk, Anda hanya fokus jualan.
         Anda tidak perlu capai masalah support ataupun jasa yang Anda tawarkan, karena sekali lagi Anda hanya menjual dan mendapatkan untung dari bagi hasil. Sisanya urusan penyedia afiliasi 
         Pengalaman bagus untuk belajar!
         Jika bisnis ini gagal, Anda tidak akan rugi (Kecuali waktu)
Itulah kurang lebih tentang bisnis afiliasi yang bisa saya sampaikan.


0 comments:

Post a Comment