CARA MENGATUR JARAK ATAU SPASI DI MICROSSOFT OFFICE WORD
Dalam microsoft word kita bisa mengatur jarak baris
atau spasi baris di setiap paragrafnya, biasanya cara ini di perlukan untuk
dalam pembuatan dokumen-dokumen resmi semisal tugas makalah, tugas akhir,
penyusunan anggaran, dan berbabagai keperluan lainnya yang masih ada kaitannya
dengan teks dokument.
Untuk mengatur jarak baris / spasi baris dalam
microsoft word, bisa di lakukan dengan beberapa cara yang akan di jelaskan pada
penjelasan berikut ini
Cara pertama
- Silahkan buka lembar kerja microsoft word dan
ketikkan beberapa teks kalimat yang di inginkan dan jika sudah, selajutnya
block beberapa paragraf teks yang akan di atur spasi barisnya atau bisa juga
menyeksi semua teksnya secara langsung dengan menclick CTRL+A secara bersamaan.
pada tab Home pilih Paragraph dialog blog pada ribbon.
- Pada kotak dialog yang muncul, Klik tab indents and spacing , kemudian tentukan lebar
spasi yang di inginkan untuk ukuran standart bisanya 1,5 lines pada line
spacing. selain itu temen-temen juga bisa mengatur before dan afternya yang
merupakan jarak antar paragraf, tapi jika ingin normal maka cukup kosongkan
atau 0 pada before dan afternya. Kemudian klik tombol OK dan silahkan
perhatikan hasilnya.
Cara Kedua
- Block semua teks yang ingin di atur jarak
barisnya dengan mengklick tombol (CTRL+A) secara bersamaan, selanjutnya klik
kanan pada mouse dan pilih paragraf. maka akan muncul paragraf option seperti
cara pertama.
- Untuk pengaturan nya sama dengan cara pertama,
jadi saya tidak perlu menulis ulang lagi.
terimaksih banyak atas informasinya...
ReplyDelete